Jasa Penempatan Native Ads Indonesia

Jasa Pemasangan Iklan Advertorial

Jasa Penempatan Native Ads Indonesia

Digital Agency Mitra Kerja Pemasang Native Ads dan Media Online

Native Ads Indonesia

Salah satu jenis promosi kekinian yang ramah dengan audiens dan saat ini semakin disukai di Indonesia adalah native ads. Menjadi pilihan terbaik dari brand, pengelola bisnis, devisi marketing, atau siapa saja yang membutuhkan publikasi di internet dengan jangkauan yang lebih luas, tepat sasaran, sesuai profil dan demografi yang diinginkan.

Sebagai digital agency, penggiat digital campaign dan SEO (Search Engine Optimization), Cyber PR serta jasa native ads di Jakarta, kami menjembatani kepentingan penguna, pemasang iklan pada media yang tepat, agar KPI (Key Performance indicator) dipastikan tercapai.

Arti dari native ads adalah, iklan yang lebih manusiawi, soft selling. Dibuat dengan cara menulis artikel oleh copy writer handal. Uraikan pesan yang bernas, mencerahkan, ramah pembaca, tanpa bahasa hiperbola (berlebihan). Audiens dibuat seolah-olah sedang membaca berita atau kolom dengan halus merujuk ke merek, nama perusahaan atau penyedia jasa profesional (services) yang diulas, bukan proses pemasaran mengejar target dengan agressif dan menyebalkan.

Beberapa alasan, kenapa content marketing, bentuk iklan teranyar tersebut semakin disukai. Salah satu alasan, dibandingkan dengan Iklan banner maupun pop-up adalah, jenis iklan konvensional ini cenderung mengganggu dan sering dihadang atau diblok pengguna gawai (gadget) sehingga target pemasang iklan tidak tepat sasaran. Barang kali, Anda salah satunya, saat iklan tampil, langsung ditutup, atau diblokir.

Contoh sederhana iklan native ads adalah artikel ini, Anda temukan, karena dicari di Google, konten dioptimasi (SEO). Dipaparkan apa itu native ads, siapa penggiatnya, penyedia jasanya di Indonesia yang bisa melakukannya pada berbagai media yang diinginkan. Atau situs tertentu yang direkomendasikan agar KPI tercapai, jika kepo ingin tau lebih jauh, hubungi saja DigiCampaign.


Harga Native Ads di Indonesia

Tidak ada harga yang baku pada penempatan iklan native ads, setiap media memiliki rate card yang berbeda. Range harga ditentukan juga oleh posisi mereka pada Alexa Rank, jumlah impression, page views perbulan dan kanal yang tersedia. Harga native ads di berbagai negara, termasuk Indonesia, lazimnya dibayar sesuai dengan klik, terukur. Disebut PPC (Pay Per-Clik) dikalikan berapa klik yang diinginkan, bisa juga dengan CPM, cost per thousand atau cost per mille klik. Selain itu, target harus bisa di-deliver dengan baik, pemasang iklan layak mengetahui strategi yang akan ditempuh media. Untuk sebagian media, hal ini sangat mudah mereka lakukan dan itu mempengaruhi harga.

Indonesia Native Ads Agency

DigiCampaign, digital agency di Indonesia, penggiat SEO (Search Engine Optimization) yang bekerjasama dengan media online penyedia layanan native ads di Jakarta dan bermitra melakukan SEO agar tulisan tersebut tampil pada peringkat yang bagus, menonjol di laman pencarian Google. Dengan demikian, target yang diharapkan pengguna jasa dan media dapat terealisir, selain artikel dibaca oleh pengunjung tetap situs berita yang dipilih.

Kami pengelola, internet marketing agency, juga berperan membagikan informasi tersebut pada platform yang tepat, diantaranya social media agar potensi klik tinggi, disebut dengan CTR (click through rate), dilakukan dengan berbagai cara kreatif.

Sebagai agency, kami menjembatani kebutuhan pemasang iklan dan situs berita online. Mendatangkan leads pada media partner, merekomendasikan portal berita yang tepat kepada yang memerlukannya. Mempersiapkan penawaran atau langung kami rekomendasikan kepada situs berita nasional mitra kerja kami.

Pada proses pekerjaan tersebut, berperan mengoptimasi, menempatkan artikel yang dibuat tampil pada top stories Google, mudah dicari lewat mesin pencari dan berpeluang tampil pada laman pertama, dapat klik secara organik, termasuk memantau apakah kesepakatan, artikel akan tampil permanen atau diturunkan ketika kerjasama berakhir.

Hal lain, memastikan pembuatan artikel yang bersahabat dengan Google, sesuai dengan algoritma situs pencari yang suka berubah sangat dinamis itu. Memantau informasi yang ingin diunggah, dibuat oleh jurnalis atau content creator berpengalaman dan proses pengerjaannya dikomunikasikan kepada pemasang iklan hingga mendapatkan approval sebelum media melakukan posting yang kemungkinan juga akan diedit oleh redaksi.

DigiCampaign akan menganalisa KPI yang diinginkan dapat terwujud, misalnya ingin dilihat (impression) atau diklik oleh puluhan, ratusan atau jutaan pembaca dalam kurun waktu, periode yang realistis. Tulisan dipastikan dibaca oleh manusia (human) bukan robot. Mengirimkan laporan views kepada pemasang native ads sesuai kesepakatan pada kontrak kerja.

“The best marketing doesn’t feel like marketing.” –

Tom Fishburne, Founder of Marketoonist

WhatsApp chat